Jika Logam Natrium Dimasukkan ke Dalam Air Akan Terbentuk Larutan Natrium Hidroksida

Diposting pada
jika logam natrium dimasukkan ke dalam air akan terbentuk larutan natrium hidroksida ~ kkaktrichannel.info kali ini akan membahas materi Kelas : XII SMA Mata Pelajaran (Mapel) : Kimia Bab : Bab 3 – Kimia Unsur materi tentang Logam natrium, hidrogen, hidroksida, kimia unsur. untuk selengkapnya soal serta pembahasan saya paparkan di postinggan di bawah ini selamat mepelajarinya.

Jika Logam Natrium Dimasukkan ke Dalam Air Akan Terbentuk Larutan Natrium Hidroksida

Soal

Jika logam natrium dimasukkan ke dalam air, akan terbentuk larutan natrium hidroksida dan gas hidrogen. Yang tergolong unsur dalam reaksi ini adalah..
A. Natrium dan hidrogen
B. Natrium hidroksida dan hidrogen
C. Natrium dan natrium hidroksida
D. Air dan natrium hidroksida
E. Natrium dan air

Jawaban

Logam natrium yang dimasukkan ke dalam air, akan terbentuk larutan natrium hidroksida dan gas hidrogen. Dalam reaksi ini tergolong unsur Natrium dan Hidrogen (A)

Pembahasan

Dalam mempelajari ilmu kimia, sobat brainly akan disuguhkan dengan ilmu pengetahuan baru mengenai ilmu kimia yang dapat berupa zat – zat kimia, senyawa kimia dan kimia unsur. Pada pembahasan soal kali ini yang membahas mengenai reaksi yang terjadi antara logam natrium yang dimasukkan ke dalam air, kemudian akan membentuk suatu larutan natrium hidroksida dan gas hidrogen. Dalam reaksi tersebut terdapat unsur natrium dan hidrogen. Natrium berasal dari natrium hidroksida NaOH dan hidrogen berasal dari gas hidrogen H2. Natrium merupakan salah satu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Na dan memiliki nomor atom 11. Natrium memiliki ciri – ciri yaitu logam yang lunak, berwarna putih keperakan dan sangat reaktif.

Catatan

Adapun sifat unsur dibedakan menjadi sifat atomik, sifat fisis dan sifat kimia.
Sifat Atomik, merupakan salah satu sifat unsur yang meliputi konfigurasi elektron, jari – jari atom, energi ionisasi, aktivitas elektron, keelektronegatifan, dan tingkat oksidasi.
Sifat Fisis merupakan sifat yang berkaitan dengan wujud, warna, bau, kerapatan, kekerasan, titik leleh, titik didih, daya hantar panas, dan daya hantar listrik
Sifat kimia merupakan sifat yang berhubungan dengan kereaktifan, daya reduksi dan oksidasinya serta sifat keasaman.

Tinggalkan Balasan