Budidaya Tanaman pada Tanah Aluvial

Diposting pada

Temukan Budidaya Tanaman yang Cocok pada Tanah Aluvial ~ kkaktrichannel.info. berikut ini adalah jawaban soal mengenai tanah aluvial. atau ini adalah kunci jawaban untuk soal Temukan Budidaya Tanaman yang cocok buat tanah Aluvial. dan lengkap dengan materi singkat tentang beberapa macam tanah yang lainnya. untuk mempelajari lebih lengkap silahkan kalian pelajarinya di bawah ini :

Tanah Aluvial

Tanaman pada Tanah Aluvial

Pertanyaan : Temukan beberapa macam tanaman yang cocok ditanam pada tanah aluvial adalah,,,

Jawaban ;

Tanah Aluvial cocok untuk tanaman padi, palawija, tebu, kelapa, tembakau, dan buah-buahan.

Jenis Tanaman untuk tanah Aluvial, Humus dan Vulkanik

  1. Tanah aluvium atau Aluvial adalah tanah hasil erosi yang diendapkan di dataran rendah dengan ciri-ciri tanah aluvium berwarna kelabu dan subur. TAluvial cocok untukĀ  tanaman padi,, kelapa, tembakau, palawija, tebu, dan buah-buahan.
  2. Tanah Humus, merupakan tanah hasil pembusukan bahan-bahan organik dan bersifat sangat subur. Tanah ini berwarna kecoklatan dan cocok untuk Budidaya tanaman kelapa, nanas, dan padi.
  3. Tanah vulkanik adalah tanah hasil pelapukan abu vulkanik dari gunung berapi. Tanah vulkanik terbagi menjadi dua sebagai berikut :
    a. Tanah Regosol yang berciri-ciri berbutir kasar, berwarna kelabu sampai kuning, dan berbahan organik sedikit. Tanah ini cocok untuk tanaman palawija, tembakau, dan buah-buahan.
    b. Tanah Latosol yang berciri-ciri berwarna merah hingga kuning, kandungan bahan organik sedang, dan bersifat asam. Tanah ini cocok untuk tanaman palawija, padi, kelapa, karet, kopi, dll.

Demikianlah jawaban dari pertanyaan tentang temukan tanaman yang cocok untuk tanah aluvium. terima kasih telah berkunjung di website kkaktrichannel jangan lupa untuk kembali lagi apabila membutuhkan jawaban atau materi belajar mengenai berbagai macam materi pembahasan seperti IPS, IPA, Matematika, PJOK dan pelajaran lainnya. jangan lupa juga untuk ikuti kami di Medsos kami di youtube @KECE Channel atau di Ig @kaktri_bimbel kece.

Tinggalkan Balasan